8/26/2007

RYTHM FOUNDATION

Semenjak berdirinya QuestNet, misi utama perusahaan yang telah menuntun kesuksesan perusahaan selama 9 tahun berdiri adalah ; “RYTHM – Raise Yourself To Help Mankind” , atau “Bangkitkan Diri Anda untuk Membantu Umat Manusia”.


Dengan memegang teguh pada prinsip tanggung jawab sosial ini, maka QuestNet dan QI Group telah mendedikasikan berbagai upaya berharga untuk membantu kebaikan umat manusia ; seperti mendukung berbagai kegiatan sosial, meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat tertinggal dan mengurangi kesenjangan yang ada di masyarakat.


Yayasan RYTHM Foundation didirikan berdasarkan semangat korporat dari QI Group. Tanpa membedakan suku bangsa, bahasa, agama, atau warna kulit. RYTHM telah berhasil menjangkau dan menyentuh sebanyak mungkin hidup umat manusia guna menegakkan berbagai nilai yang universal dan mempertahankan kemajuan untuk dunia yang lebih baik.


INDONESIA
RYTHM memberikan beasiswa, sumbangan uang tunai dan berbagai bantuan penting lainnya bagi para korban tsunami di Banda Aceh, serta berkomitmen untuk memberikan bantuan jangka panjang bagi proses rehabilitasi yang akan dilakukan di masa depan.



Pihak yayasan juga telah meluncurkan kampanye pengumpulan dana bagi para pengungsi gempa bumi dahsyat yang melanda Yogyakarta dan Jawa tengah di bulan Mei 2006.









SRI LANKA
RYTHM telah membentuk Unit Bantuan Bencana (Disaster Relief Unit) yang bertugas memberikan bantuan seketika serta operasi penyelamatan bagi wilayah yang terkena dampak tsunami, memberikan bantuan uang tunai serta memberikan bantuan program rehabilitasi jangka panjang.


THAILAND
RYTHM memberikan bantuan dana untuk membantu membiayai pembangunan kembali berbagai rumah yang rusak akibat diterjang oleh badai tsunami serta memberikan sumbangan bahan pokok bagi para korban yang selamat. Selain itu, QI Group juga memberikan sumbangan melalui Yayasan Rajprachanukroh yang berada di bawah pengawasan “Yang Mulia Raja Thailand” yang akan digunakan bagi para korban tanah longsor di propinsi Phetchabun.


INDIA
Pihak yayasan juga memberikan bantuan dana bagi para korban tsunami serta bantuan lain dalam bentuk pakaian layak pakai, obat-obatan, serta kebutuhan pokok.


KAMBOJA
Guna membantu para korban kebakaran hutan yang terjadi di tahun 2005, pihak yayasan segera memberikan dana bagi para korban yang selamat.




Berbagai kegiatan RYTHM Foundation lainnya:

http://www.qi-ltd.com/